Lihat berita dan auto tips yang lain

5 Kegiatan anak motor yang seru

Club motor Klub atau komunitas motor menjadi wadah bagi para anak motor. Sebagai anggota, mereka memiliki kesempatan untuk berkenalan dan mendapat wawasan lebih luas seputar motor.

Selain itu, salah satu yang menjadi daya tarik untuk bergabung dengan klub atau komunitas motor adalah kegiatan rutin berkendara.

Berikut adalah kegiatan berkendara yang terkenal di kalangan bikers:

Kopdar
Kopdar atau kopi darat merupakan agenda berkumpul yang dilakukan oleh klub, komunitas atau forum motor. Biasanya, kegiatan ini diagendakan satu kali dalam seminggu. Dalam Kopdar, para anggota akan membahas suatu topik seputar motor. Kopdar ini juga bertujuan untuk membangun keakraban antar anggota.

Rolling
Rolling adalah istilah yang digunakan saat berkeliling di wilayah asal atau sekitar komunitas. Jarak dalam rolling cukup dekat, selain itu rolling juga biasa dilakukan setelah kopi darat. Rolling juga menjadi kesempatan untuk menyapa klub/komunitas motor lain.

Night Ride
Seperti namanya, dalam kegiatan ini para bikers akan menikmati waktu berkendara di malam hari. Lewat night ride para bikers memiliki kesempatan untuk berkendara sambil menikmati pemandangan malam kota dan jalanan yang lebih kosong.

Baca juga: Mau Mengganti Oli Mesin motor sendiri ? Perhatikan Prosedurnya !

Sunmori
Sunmori adalah singkatan dari Sunday Morning Ride. Kegiatan ini semakin terkenal setelah banyak vlogger berbagi pengalaman Sunmori mereka. Berbeda dengan night ride, Sunmori diadakan di Minggu pagi. Meski demikian Minggu pagi dipilih karena alasan yang sama dengan night ride yakni kondisi jalanan yang masih lenggang.

Touring
Touring merupakan perjalanan jauh ke luar kota atau bahkan lintas provinsi. Kegiatan ini biasa dilakukan untuk agenda spesial klub/komunitas seperti perayaan hari jadi atau menyambut anggota baru. Touring sendiri terbagi dua menjadi Tourjib atau Tour Wajib dan Tourgan atau Tour Gabungan. Tourjib diperuntukan untuk seluruh anggota komunitas sementara Tourgab adalah touring yang dilakukan bersama perwakilan anggota klub/komunitas lainnya.

Dalam melakukan berbagai kegiatan di atas, klub/komunitas akan berkendara sesuai dengan safety riding. Berbeda dengan geng motor, klub/ komunitas motor mengutamakan keselamatan dan tata tertib lalu lintas serta menghargai kenyamanan pengguna jalan lainnya.


Lihat berita dan auto tips yang lain




Belanja online servis di toko:

web order Web order Download Speedwork App at google play Download Speedwork App at Apple play


© 2019 Speedwork Solusi Utama

Ikuti kami: Follow Speedwork Instagram Follow Speedwork Facebook Follow Speedwork Youtube
Speedwork Indonesia brand champion






WA kami
WA kami