Lihat Oto tips yang lain

Gejala awal kondisi kampas rem motor mulai memburuk.

komponen pengereman paling tidak wajib diperiksa 2 bulan sekali untuk mengetahui kondisi seluruh komponen pengereman dalam keadaan baik atau sebaliknya, kalau rem belakang yang masih tromol justru itu harus rutin dicek, karena kan kalau cuci atau hujan air sama kotoran masuk ke sela-sela tromol, nah itu yang harus dibersihkan, kalau rem cakram kan bisa kelihatan sama diraba juga piringannya udah kemakan apa belum, Namun ada cara lain untuk mendeteksi utamanya kampas rem wajib diganti, salah satunya dengan merasakan tuas rem sudah dalam dan mulai agak ngempos, kalau gelajanya kaya gitu kampas rem sudah pasti tipis, selain itu, pengereman yang tidak pakem juga dapat menjadi indikasi kampas rem harus diganti Rem menjadi piranti wajib bagi semua kendaraan.

Kinerja pengereman yang baik, mampu melambat laju atau menghentikan kendaraan, sebaliknya komponen pengereman yang tidak baik akan menyebabkan celaka, seperti komponen lain pada kendaraan, pengereman menjadi piranti yang rutin dicek, dan salah satu komponen utama pengereman yang harus diperiksa adalah kampas rem.

Jadwal penggantian kampas rem sendiri memang tidak bisa ditentukan interval pemakaian. Sebab gaya berkendara setiap orang bisa berbeda-beda. Selain itu, kondisi lalu lintas dan medan yang dilalui pun tidak sama.Jika kampas rem sudah aus, solusi satu-satunya adalah mengganti dengan kampas rem yang baru. Cukup berisiko jika kampas rem aus digunakan terus. Sebab kampas rem bisa membuat cakram pecah.

Lihat Oto tips yang lain



Belanja sekarang:
 Web order     App order  
© 2019 Speedwork Solusi Utama
Ikuti kami:




WA kami
WA kami