Lihat berita dan auto tips yang lain

Kapan Injector di Motor Harus Dibersihkan?

Bersihkan injeksi mesin Seperti halnya motor karburator, motor injeksi ternyata juga perlu dibersihkan dengan rutin. Motor injeksi dibekali komponen injektor yang bertugas mengubah bensin menjadi partikel kabut. Kerja injektor sendiri dibantu oleh ECU (Electronic Control Unit).

Untuk menjaga kondisinya agar tetap baik, injektor wajib dibersihkan setiap interval 10.000 km sekali. Tujuannya untuk menghilangkan endapan karbon sisa pembakaran Bedanya dengan motor karburator, komponen motor injeksi tidak perlu dibongkar saat dibersihkan karena prosesnya dibantu dengan alat berupa injectorcleaner, alasannya juga sama seperti motor karburator, sebabnya adalah kondisi bahan bakar yang kualitas dan kebersihannya berbeda-beda, kualitas dan kebersihan bensin di Indonesia kadang berbeda, apalagi sering membeli bensin eceran.

Klik disini untuk lihat harga service ringan motor injection

Resiko masuknya kotoran di motor jadi lebih besar Karena alasan inilah, motor injeksi juga perlu diberi perhatian tambahan agar tidak timbul masalah saat berkendara, dianjurkan untuk selalu dibersihkan minimal bersamaan dengan servis ringan, atau bisa juga lakukan pembersihan saat tarikan motor sudah terasa berat dan boros bensin.

Setelah dilakukan proses pembersihan, pengguna juga dapat merasakan perbedaan pada kendaraannya, motor dijamin makin enteng tarikannya karena kotoran dan kerak di sistem injeksi, busi, serta ruang bakar sudah terangkat bersama gas buang melalui knalpot, untuk proses pembersihannya sendiri, motor perlu dinyalakan hingga cairan dalam injector cleaner habis terpakai. injektor merupakan komponen yang memiliki fungsi yang sangat vital.

Fungsi injektor itu sendiri tidak lain yakni untuk menyemprotkan dan mengabutkan bahan bakar ke ruang pembakaran, dapat dibayangkan bukan apabila dalam proses penyemprotan ini terganggu atau tidak maksimal maka akibat atau efeknya maka dapat sangat mempengaruhi kinerja atau performa mesin, seperti entah tersendat, tarikan kurang atau yang lebih parah lagi mesin tidak dapat hidup. Maka dari itu rajinlah untuk selalu melakukan service di bengkel resmi MotoXpress dan anda bisa melakukan reservasi online melalui Aplikasi Speedwork.


Lihat berita dan auto tips yang lain




Belanja online servis di toko:

web order Web order Download Speedwork App at google play Download Speedwork App at Apple play


© 2019 Speedwork Solusi Utama

Ikuti kami: Follow Speedwork Instagram Follow Speedwork Facebook Follow Speedwork Youtube
Speedwork Indonesia brand champion






WA kami
WA kami