Lihat berita dan auto tips yang lain

Tanda-tanda motor yang harus mengalami turun mesin ?

mesin motor 1. Susah start dipagi hari
motor susah dihidupkan dipagi hari. Saat motor dingin atau khususnya dipagi hari mesin akan sulit dihidupkan, biasanya hanya satu kali start, kali ini bisa tiga sampai empat kali baru hidup.

2. Oli mesin sering habis
Oli mesin fungsinya sebagai pelumas mesin. Tanpa pelumas maka gesekan itu akan menimbulkan luka yang akhirnya bisa merusak mesin dengan sangat mudah. Saat ada kebocoran oli maka dalam waktu dekat mesin akan sangat beresiko.

3. Keluar asap putih dari knalpot
Mesin yang normal, asapnya tidak berwarna. Jika motor menggunakan mesin 2 tak itu bukan masalah karena memang asap putih knalpot 2 tak berasal dari oli samping, Namun jika motor 4 tak keluar asap putih maka itu tandanya ada kerusakan pada piston atau silinder mesin.

Baca juga: Ciri-ciri ban motor harus diganti

4. Tenaga motor ngempos
Tenaga motor bisa dirasakan saat membawa beban berat ataupun saat perjalanan menanjak. Mesin yang ngempos akan sangat kewalahan ketika menemui dua kondisi ini, meski gas sudah ditarik dalam motor hanya bergerak segitu-gitu saja.

5. Suara mesin lebih berisik
Suara mesin yang normal itu hanya terdengar suara pembakarannya saja yang sudah diserap oleh peredam di knalpot. Namun bila ada suara lain yang mengganggu seperti suara rantai atau getaran plat besi bisa menandakan ada komponen yang sudah lewat masa pakainya didalam mesin.


Lihat berita dan auto tips yang lain




Belanja online servis di toko:

web order Web order Download Speedwork App at google play Download Speedwork App at Apple play


© 2019 Speedwork Solusi Utama

Ikuti kami: Follow Speedwork Instagram Follow Speedwork Facebook Follow Speedwork Youtube
Speedwork Indonesia brand champion






WA kami
WA kami