Lihat berita dan auto tips yang lain

Penjelasan lengkap servis berkala buat mobil

Standar servis berkala Seberapa sering anda menservis kendaraan anda?

Apakah servis hanya dilakukan ketika kendaraan mengalami masalah saja? Sebenarnya perawatan kendaraan harus selalu rutin dilakukan karena untuk menjaga kondisi kendaraan anda agar tetap selalu prima. Tanpa kita sadari bahwa semakin sering beroperasi, performa dan kondisi kendaraan akan semakin menurun baik dari performa mesin, transmisi, rem, kelistrikan, roda dan komponen lainnya.

Perawatan harus tetap rutin dilakukan walaupun tidak terjadi masalah pada kendaraan. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan pada sistem dan komponen kendaraan, serta untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selalu pastikan performa dan kondisi kendaraan anda sebelum digunakan untuk berkendara. Lakukan perawatan kendaraan sesuai jadwal perawatan berkala.

Jadwal perawatan berkala menjelaskan persyaratan yang diperlukan dan item pengerjaan apa saja yang harus dilakukan dalam melakukan perawatan berkala. Anda bisa melihat jadwal dan item perawatan berkala pada buku servis yang anda dapatkan dari dealer tempat anda membeli kendaraan.

Baca juga: Cara Memeriksa dan Mengganti Filter AC Mobil Anda

Pada umumnya perawatan berkala dilakukan tiap kelipatan 20.000 km atau tiap 12 bulan sekali untuk mobil, sedangkan motor tiap 4.000 km atau tiap 4 bulan sekali. Item yang dilakukan ketika perawatan berkala mungkin tidak sama pada tiap waktu. Walaupun jadwal perawatan dan standar item pemeriksaan atau penggantian spare part untuk tiap merk kendaraan mungkin berbeda, namun kita perlu mengetahui item penting pada perawatan kendaraan anda.

Berikut ini adalah standar item perawatan berkala yang pada umumnya dilakukan pada mobil dan mobil :


Perawatan berkala mobil

standar perawatan berkala untuk mobil

Download PDF untuk di cetak
Perawatan berkala motor

standar perawatan berkala untuk motor

Download PDF untuk di cetak



Lihat berita dan auto tips yang lain




Belanja online servis di toko:

web order Web order Download Speedwork App at google play Download Speedwork App at Apple play


© 2019 Speedwork Solusi Utama

Ikuti kami: Follow Speedwork Instagram Follow Speedwork Facebook Follow Speedwork Youtube
Speedwork Indonesia brand champion






WA kami
WA kami